Green Event PNB Kampus PSDKU Jembrana

Kegiatan Green Event 2022 merupakan kolaborasi antara Jurusan Pariwisata dengan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Jembrana-Politeknik Negeri Bali. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Jembrana yang bertempat di jalan raya Pantai Cupel, Baluk, Kec. Negara, Kabupaten Jembrana. Green Event 2022 telah sukses terlaksana secara offline pada 4 Juni 2022 dengan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh siswa SMP dan SMA/SMK/MA di Kabupaten Jembrana. Perlombaan terdiri dari Speech Contest Kategori SMP, Speech Contest Kategori SMA/SMK/MA, Karya Tulis Ilmiah Kategori SMP, Karya Tulis Ilmiah Kategori SMA/SMK/MA, Game Online Mobile Legend Kategori SMP dan Game Online Mobile Legend Kategori SMA/SMK/MA. Lomba Speech Contest dan Karya Tulis Ilmiah bertemakan Green Environment yang sesuai dengan tema kegiatan Green Event 2022.

Kegiatan ini diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kab.Jembrana yang sekaligus membuka acara Green Event 2022. Beliau memberi apresiasi atas terselenggaranya acara Green Event ini di kampus PSDKU Jembrana-Politeknik Negeri Bali dan berharap kegiatan ini terselenggara setiap tahun mengingat antusias para siswa sekabupaten Jembrana sangat tinggi akan kegiatan Green Event 2022, yang dapat dilihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Koordinator Pembina Program Studi Diluar Kampus Utama (PDSKU) Jembrana Politeknik Negeri Bali juga memberikan apresiasi terhadap para pengurus keluarga besar PDSKU Jembrana yang telah memperiapkan acara Green Event 2022 dengan sangat baik dan dapat menghadirkan hampir seluruh siswa SMP, SMA/SMK/MA di kabupaten Buleleng untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di kampus PDSKU Jembrana. Harapan kedepannya agar kampus PDSKU Kabupaten Jembrana dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat dan sekaligus memberikan inspirasi pilihan kampus di Kabupaten Jembrana pada adik-adik siswa SMA/SMK/MA yang akan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Setelah acara pembukaan selanjutnya dilanjutkan dengan acara perlombaan. Masing-masing peserta didampingi oleh pembina memasuki ruangan perlombaan yang sudah disiapkan oleh panitia. Perlombaan dilakukan secara parallel dengan protocol covid yang ketat. Perlombaan dimulai dari pukul 09.00 WITA hingga 14.00 WITA. Setelah acara perlombaan, sambil menunggu keputusan juri terkait para pemenang, peserta lomba diarahkan untuk mengikuti Demo Pembuatan Eco Enzym oleh Tim Eco Enzym Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Bali. Peserta terlihat antusias dalam pembuatan Eco Enzym dan bagi para peserta yang aktif dalam demo dipersilahkan membawa pulang Eco Enzym yang sudah siap digunakan untuk berbagai keperluan rumah tangga seperti cairan pembersih ramah lingkungan, pestisida alami tanpa bahan kimia berbahaya dan berbagai manfaat kesehatan lainnya.

Acara diakhiri dengan Pengumuman pemenang, pemenang perlombaan adalah sebagai berikut:

  1. Kategori Speech Contest (SMP)
  2. Juara 1: Ni Made Elsa Dharma Pratiwi (SMP Negeri 1 Negara)
  3. Juara 2: I Kadek Wira Abiyasa (SMP Negeri 2 Melaya)
  4. Juara 3: Luh Sekar Budi Lestari (SMP Negeri 4 Negara)
  5. Kategori Speech Contest (SMA/SMK/MA)
  6. Juara 1: Ni Kadek Dwi Purwaningsih (SMK Negeri 5 Negara)
  7. Juara 2: Adinda Rahmayanti (SMK Negeri 5 Negara)
  8. Juara 3: I Gusti Putu Ariyanti (SMK Negeri 5 Negara)
  9. Kategori Karya Tulis Ilmiah (SMP)
  10. Juara 1 : Agis Aulia Rahmadhani & Nayla Agista Putri (MTS Al-Hikmah Cupel)
  11. Juara 2 : Ni Nyoman Ayu Tiara Suryaningsih & Ni Kadek Gian Kirana Dewani (SMP Negeri 1 Negara)
  12. Juara 3 : Evi Januba Salsabila & Zwita Saqi Aulia (MTsN 3 Jembrana)
  13. Kategori Karya Tulis Ilmiah (SMA/SMK/MA)
  14. Juara 1 : I Putu Wahyu Mahendra & Putu Diah Sedani Wijaya (SMA Negeri 1 Negara)
  15. Juara 2 : I Kadek Nanda Setiawan & Ni Putu Medita Ariyantari (SMK Negeri 5 Negara)
  16. Kategori Game Online Mobile Legend (SMP)
  17. Juara 1 : SMP Negeri 4 Mendoyo (a)
  18. Juara 2 : SMP Negeri 3 Mendoyo
  19. Juara 3 : SMP Negeri 3 Melaya (a)
  20. Kategori Game Online Mobile Legend (SMA/SMK/MA/MA)
  21. Juara 1 : MAN 1 Jembrana
  22. Juara 2 : SMA Negeri 1 Melaya
  23. Juara 3 : SMK Negeri 5 Negara (c)

Dengan berakhirnya pengumuman juara maka berakhir pula kegiatan Green Event 2022 yang telah sukses terselenggara dengan dukungan dari Politeknik Negeri Bali, Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Bali, Kampus PDSKU Jembrana, para sponsor, para peserta SMP, SMA/SMK/MA sekabupaten Jembrana. Semoga kegiatan Green Event 2022 memberikan kontribusi terhadap kepedulian lingkungan (Green Environment) dan promosi kampus PDSKU Jembaran Politeknik Negeri Bali. [Trisnayoni].

About the Author

Leave a Reply

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id Bahasa Indonesia
X