Search
Close this search box.

NTVSC 2023: PNB Sukses Tuan Rumah dan Berprestasi

NTVSC 2023: PNB Sukses Tuan Rumah dan Berprestasi

www.pnb.ac.id – Salah satu ajang bergengsi dibidang vokasi adalah National Tourism Vocational Skills Competition (NTVSC) 2023 dalam bidang pariwisata. Kegiatan yang bertajuk “Sparking Green Tourism to Support Sustainable Tourism” ini, dilaksanakan selama 5 hari, Jumat – Senin 22-25 September 2023 dan kali ini Politeknik Negeri Bali sebagai tuan rumah. Kegiatan rutin Badan Koordinasi Kemahasiswaan (BAKORMA) ini dilaksanakan Jurusan Pariwisata PNB, bersamaan dengan dilaksanakannya Forum Ketua Jurusan (Kajur) dan Ketua Program Studi (Kaprodi) Pariwisata Politeknik se-Indonesia serta Forum Wakil Direktur (Wadir) Bidang Kemahasiswaan Politeknik Se-Indonesia.

Hal tersebut diungkakan oleh I Nyoman Radjin Ariana selaku PIC acara “Ajang NTVSC 2023 diikuti mahasiswa dari 15 Politeknik di seluruh Indonesia, 97 peserta dengan 29 dosen pendamping, dengan 9 cabang lomba yaitu , Dessert Plating, Making Bed, Tour Guiding, Tourism Business Idea, MICE Bidding, Vlog, Receptionist, Fruit Carving, Tourism English Speech.

“Melalui “National Tourism Vocational Skills Competition” (NTVSC) 2023, diharapkan para mahasiswa dapat memperoleh pengalaman berharga yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing, keterampilan, dan kreativitas di bidang pariwisata. Kompetisi ini menjadi wadah untuk mengasah kemampuan dan potensi para peserta agar menjadi tenaga profesional berprestasi yang dapat berkontribusi bagi kemajuan industri pariwisata di Indonesia,” ucapnya

Selain NTVSC, kegiatan ini juga menjadi ajang pertemuan antara kepala jurusan (Kajur) dan kepala program studi (Kaprodi) di bidang pariwisata dari berbagai politeknik di Indonesia. Forum ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan berkoordinasi dalam rangka pengembangan pendidikan vokasional di bidang pariwisata.

Forum Wadir Bidang Kemahasiswaan Politeknik Se-Indonesia juga hadir dalam acara ini. Forum ini membahas berbagai isu dan perkembangan terkini terkait bidang kemahasiswaan di politeknik-politeknik di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama antarlembaga pendidikan tinggi vokasional di Indonesia.

Wahyu Kurnia Dewanto selaku Ketua Bakorma, “Kompetisi Keterampilan Vokasi Pariwisata Nasional 2023, dengan PNB sebagai tuan rumah, kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa, serta lembaga pendidikan vokasional di Indonesia,”  pungkasnya.

Bahwa ajang ini merupakan rangkaian dari program/agenda BAKORMA Politeknik se-Indonesia yang difokuskan pada bidang tourism/pariwisata, dengan kegiatan ini disamping kita saling berkompetisi kita juga dapat sharing pengetahuan dan sama sama berkembang.

PNB patut berbangga, dari 9 kategori kompetisi yang di lombakan, PNB berhasil meraih penghargaan dalam National Tourism Vocational Skill Competition 2023 yaitu:

Juara 1:
–      Fruit Carving
–      MICE Bidding
–      Receptionist
–      Tour Guiding
Juara 2:
–      Tourism English Speech
–      Tourism VLOG
Juara 3:
–      Tourism Business Idea
–      Making Bed

Semoga kedepannya PNB lebih bersemangat dalam meraih Juara Umum, dan selamat untuk para peserta lomba yang telah meraih kemenangan. (humas/ins)

Artikel Lainnya

Skip to content